Thursday, 31 January 2019

Tim Program Pendampingan Jurusan Matematika Silaturrahmi ke Rumah Mahasiswa


Sehubungan dengan akan dimulainya semester genap tahun ajaran 2018/2019, Rabu 30 Januari 2019 Jurusan Matematika melakukan beberapa upaya dalam mempersiapkan perkuliahan. Salah satunya adalah dengan memantau kondisi mahasiswa yang selama ini dianggap bermasalah seperti adanya mahasiswa yang belum mengisi KRS online, tidak membayar SPP dan lain sebagainya. Adapun tim yang disiapkan oleh jurusan matematika dalam menangani masalah ini terdiri dari Nurmaulidar, M.Sc, Dr. Salmawaty, Devi Firmansyah, S.Si dan Reza Aulia.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu berkunjung ke beberapa rumah mahasiswa tersebut. Hal ini dikarenakan tidak adanya komunikasi dari mahasiswa terhadap dosen wali sementara dosen wali sudah mencoba menghubungi mahasiswa tersebut. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui secara langsung mengenai kondisi mahasiswa tersebut agar dapat dicarikan solusi terbaik. Permasalahan yang dialami beberapa mahasiswa tersebut yaitu kesibukan di luar aktivitas kampus seperti bekerja secara freelance maupun kecanduan akan game online. Tim jurusan matematika berusaha mengedukasi kembali tentang pentingnya mahasiswa dalam menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa dan gambaran mengenai dunia kerja yang semakin lama akan semakin sulit jika tidak dibekali dengan skill.

Nurmalidar, M.Sc selaku ketua jurusan mengaku program pendampingan ini telah lama berjalan dan akan terus dilakukan sebagai upaya jurusan dalam membimbing & mendidik mahasiswanya di kampus agar peran pengganti sebagai orang tua di kampus dapat dijalankan dengan baik serta berharap agar mahasiswanya dapat segera menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa.

#BERITA