Thursday, 29 August 2024

Wisudawan Matematika memberikan kata sambutan mewakili wisudawan pada Wisuda ke-162 USK


Difa Tazkiyah dan Maulidia, mahasiswa Departemen Matematika FMIPA USK yang terpilih untuk memberikan kata sambutan mewakili wisudawan di acara Wisuda ke-162 Universitas Syiah Kuala. Difa merupakan salah satu wisudawan peraih IPK tertinggi di wisuda periode tersebut, sementara Maulidia mewakili para wisudawan penerima beasiswa KIP-Kuliah.

Difa merupakan mahasiswi kelahiran Banda Aceh yang berhasil menyelesaikan studi sarjana di Departemen Matematika FMIPA USK selama 4 tahun dengan IPK 3.85 dan saat ini sedang menempuh program fast track di jurusan yang sama. Tidak hanya meraih IPK tertinggi, Difa juga memiliki segudang prestasi selama menjadi mahasiswi, diantaranya menjadi Ketua Program Inovasi Produk Mahasiswa (PIPM) dari UPT Kewirausahaan yang didanai oleh Universitas Syiah Kuala. Selain itu, Difa menjadi delegasi Universitas Syiah Kuala dalam ajang perlombaan ONMIPA-PT 2023 tingkat Wilayah dan menjadi delegasi pada perlombaan-perlombaan matematika di Universitas Negeri Jakarta. Selain aktif dalam kegiatan perlombaan, Difa juga aktif dalam organisasi mahasiswa dan kepanitiaan. Difa pernah menjadi Ketua Pelaksana Seminar Nasional Math Fair pada tahun 2022 dan menjabat sebagai Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Matematika periode 2023/2024. Difa juga pernah menjadi Asisten Dosen mata kuliah Pengantar Kalkulus dan Asisten Praktikum untuk mata kuliah Program Linier dan Algoritma dan Pemrograman.

Sementara Maulidia yang menjadi perwakilan dari penerima beasiswa KIP-Kuliah, juga merupakan salah seorang mahasiswi berprestasi. Maulidia menjadi delegasi Universitas Syiah Kuala dalam ajang perlombaan ONMIPA-PT 2023 tingkat nasional yang diadakan secara luring di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan menjadi delegasi pada Perlombaan Pelangi Matematika di Universitas Negeri Jakarta. Pada tahun yang sama, bersama tim PPK Ormawa UKM BSPD USK, Maulidia berhasil meraih juara 3 kategori poster terbaik dalam acara penganugerahan abdidaya PPK Ormawa (Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa) yang diadakan di Universitas Jember.

#BERITA