Friday, 23 August 2024

Mahasiswa Matematika USK Berhasil Lulus dengan Gelar Sarjana dan Magister dalam Waktu 4,5 Tahun


Satria Liswanda, atau biasa dikenal sebagai Satria, merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di Departemen Matematika FMIPA USK.  Sejak diterima sebagai mahasiswa di Departemen Matematika USK pada tahun 2019, Satria dapat menyelesaikan studi sarjana (S1) dan magister (S2) dalam waktu 4,5 tahun dengan predikat cumlaude dan IPK 3.89.

Selama menempuh pendidikan di Departemen Matematika USK, Satria sangat aktif dalam bidang akademik. Hal ini terbukti dengan beberapa beasiswa yang didapatkan, seperti beasiswa bidikmisi, beasiswa pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, dan beasiswa Bantuan Karya Ilmiah Kepemudaan 2023 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain itu, Satria juga aktif dalam kegiatan riset, salah satunya Satria berhasil meraih second best paperpada kegiatan International Conference on Data Science and Official Statistics (ICDSOS) pada November 2023.

Satria merupakan salah satu contoh mahasiswa terbaik yang dapat menyelesaikan S1 dan S2 sekaligus melalui program fast track. Fast Trackmerupakan salah satu program yang disediakan oleh Departemen Matematika FMIPA USK. Program ini ditujukan untuk mahasiswa aktif di Departemen Matematika dengan tujuan mempercepat studi Sarjana (S1) dan Magister (S2) dalam kurun waktu 5 tahun.

Saat ini Satria telah diterima bekerja di salah satu Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perbankan. Selamat Satria!

#BERITA