Wednesday, 10 January 2024

Mahasiswa matematika mengikuti Program KKN Kebangsan XI tahun 2023


Pontianak – 10 orang dari 951 mahasiswa peserta KKN Kebangsaan XI tahun 2023 diberangkatkan dari Universitas Syiah Kuala menuju Universitas Tanjung Pura pada rabu, 19 Juli 2023. Adapun Peserta KKN Kebangsaan XI delegasi Universitas Syiah Kuala yaitu; Rahma Dhiyaa Sausan (FMIPA Matematika), Alinafia Nasution (FT), Qurrata Aini (FH), Fashiha Qurrotul Aini (FK), Siska Amanda (FKP), Safira Hasanah
(FKH), Arif Setiawan (FISIP), Denni Mulyani (FKep), Muhammad Oriza (FP), dan Ary Gusmunandar (FKIP).

Kegiatan KKN Kebangsaan ini merupakan kegiatan perwujudan dari konsep tridarma perguruan tinggi karena memadukan dharma Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, sekaligus dalam satu kegiatan. Kegiatan ini dinaungi oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Sebagai bentuk kegiatan nasionalisme, kegiatan KKN-K diikuti oleh 73 universitas se-Indonesia yang dilaksanakan di Kalimantan Barat tepatnya di Universitas Tanjung Pura sebagai tuan rumah KKN Kebangsaan di tahun ini.

Kegiatan yang bertemakan “Meneguhkan Nilai-Nilai Kebangsaan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan” ini secara resmi dibuka oleh Bapak Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Garuda Wiko selaku rektor Universitas Tanjung Pura, para pejabat pemerintah, petinggi universitas, serta dihadiri para dosen pembimbing lapangan, official, dan peserta KKN Kebangsaan XI. Kegiatan KKN Kebangsaan diawali dengan pembekalan selama empat hari dan mahasiswa akan diberangkatkan di desa tujuan pada senin, 24 juli 2023. Kegiatan ini akan berakhir pada minggu, 20 Agustus mendatang.

#BERITA