Wednesday, 10 January 2024

Jurusan Matematika FMIPA USK melaksanakan Program Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) 2023


Jum’at, 18 Agustus 2023, Sebanyak 54 mahasiswa baru jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) mengikuti kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) tahun 2023/2024.

            Kegiatan Pakarmaru berlangsung pada hari jum’at tanggal 18 Agustus 2023. Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Matematika, Nurmaulidar, M.Sc, Sekretaris Jurusan Matematika Rini Oktavia. S.Si., M.Si., Ph.D, Dosen Matematika, Alumni Matematika, Himpunan Mahasiswa Matematika serta Mahasiswa Aktif.

            Kegiatan merupakan sebagai salah satu kegiatan tahunan yang diadakan di setiap Jurusan di FMIPA USK setelah kegiatan PAKARMARU Universitas dan Fakultas. Kegiatan ini, memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang visi-misi Jurusan Matematika, informasi tentang sistem serta proses belajar di jurusan matematika dan terutama juga pengenalan dosen-dosen di Jurusan Matematika.

Kegiatan Pakarmaru diawali dengan kegiatan Pembukaan oleh MC, Kemudian penyampaian pemaparan oleh Ketua Jurusan serta Sekretaris Jurusan, Serta Testimoni dari Alumni dan diakhiri dengan Sesi Foto Bersama antara Dosen, Mahasiswa Baru, Alumni dan seluruh mahasiswa aktif yang menghadiri kegiatan Pakarmaru Jurusan.

#BERITA