Monday, 26 August 2024

Dosen Matematika FMIPA USK Mengikuti Konferensi Internasional di Australia


Juli 2024, Rini Oktavia, S.Si., M.Si., Ph.D. (Dosen Departemen Matematika FMIPA USK) mengikuti dua acara konferensi internasional di Australia, yaitu International Congress on Mathematical Education (ICME) ke-15 dan Southeast Asia Design Research (SEA- DR) ke-10.

International Congress on Mathematical Education (ICME) merupakan konferensi internasional terbesar di dunia dalam bidang pendidikan matematika. Acara ini diselenggarakan di Sydney, 7-14 Juli 2024. Konferensi ini diikuti lebih dari 2500 pendidik dan peserta dari 97 negara. Dalam konferensi ini, Rini Oktavia, S.Si., M.Si., Ph.D. menjadi coordinator of discussion groupdengan tema “The Mathematics and Statistics Education Community’s Contributions to Assist Displaced People”.

Disisi lain, Rini Oktavia, S.Si., M.Si., Ph.D. juga menghadiri Southeast Asia Design Research (SEA- DR) ke-10 yang diselenggarakan di Melbourne pada tanggal 15-16 Juli 2024. Konferensi ini dihadiri oleh 69 peserta dari 9 negara, yaitu Australia, Kamboja, China, Fiji, India, Indonesia, Pakistan, Taiwan, dan Vietnam. SEA-DR terdiri dari 4 pemateri utama, 1dosen tamu, sesi panel untuk PhD, sesi panel untuk Professordan Co-design dengan sesi panel untuk guru, serta 46 presentasi artikel ilmiah.

Menurut Rini Oktavia, S.Si., M.Si., Ph.D., konferensi-konferensi tersebut memberikan banyak wawasan baru untuk pendidikan dan pengajaran di bidang matematika. Diharapkan wawasan-wawasan tersebut dapat diterapkan.

#BERITA