Monday, 3 December 2018

Dosen dan Doktor Baru, Hadiah Manis untuk Prodi Matematika di Milad yang ke 29


Awal tahun 2018, prodi matematika berhasil meningkatkan jumlah staf pengajarnya sebanyak 1 orang yakni Ikhsan Maulidi, M.Si. Ikhsan tercatat menamatkan studi S1 dan S2 nya di Institut Pertanian Bogor (IPB). Informasi selengkapnya di http://math.unsyiah.ac.id/ind/ikhsanmaulidi/. Hingga saat ini Ikhsan merupakan dosen termuda di prodi matematika, sebelumnya status tersebut di sandang oleh Radhiah, M.Sc.

Sementara menjelang akhir tahun 2018, Rahma Zuhra, M.Si berhasil menyelesaikan studi doktoralnya pada tanggal 16 Agustus 2018 dengan Judul Disertasi yaitu “Fixed Point Result for Certain Types of Weak Contraction Mappings on Various Metric Spaces” di Universitas Kebangsaan Malaysia. Dr. Rahma Zuhra mulai mengajar di prodi matematika pada tahun 1999.

Dua hal tersebut merupakan kado manis bagi prodi matematika yang berulang tahun ke 29. Dr. Rini Oktavia selaku sekretaris prodi matematika mengaku sangat senang atas keberhasilan Rahma Zuhra meraih gelar doktornya, bahkan beliau menyempatkan diri hadir langsung pada prosesi wisuda Rahma Zuhra. Hal tersebut menandakan adanya dukungan yang besar prodi matematika dalam mendukung staf pengajarnya untuk terus berkembang. Atas hasil tersebut jumlah dosen dengan kualifikasi lulusan S3 pada prodi matematika kini sebanyak 8 orang atau 47 persen dari 17 dosen yang ada.

Diperkirakan di tahun 2019 prodi matematika akan mendapatkan dua dosen baru dengan kualifikasi pendidikan S2. Hal tersebut sesuai yang tertuang dalam “Pengumuman Nomor: 4105/A.A2/KP/2018 Tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Riset , Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2018”.

#BERITA