Thursday, 22 August 2024

Departemen Matematika FMIPA USK melaksanakan Program Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) 2024


Jumat, 16 Agustus 2024, Sebanyak 61 mahasiswa baru Departemen Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) mengikuti kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU) tahun 2024/2025.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Departemen Matematika, Dr. Dra. Intan Syahrini, M.Si., Sekretaris Departemen Matematika Vera Halfiani., S.Si., M.Mat., Koordinator Program Studi, Mahmudi, S.Si., M.Si, dosen, alumni, anggota Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) serta mahasiswa aktif.

Kegiatan ini merupakan salah satu acara tahunan yang diadakan di setiap departemen di FMIPA USK setelah acara PAKARMARU di tingkat universitas dan fakultas. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai visi dan misi kepada mahasiswa baru, memberikan informasi mengenai sistem akademik dan kurikulum, serta memperkenalkan dosen dan staf pengajar di Departemen Matematika.

Kegiatan PAKARMARU 2024 dimulai dengan acara pembukaan yang dipandu oleh MC, diikuti dengan doa bersama dan nyanyian lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) membawakan lagu Mars Darussalam dan Mars HIMATIKA. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata pengantar dan paparan mengenai visi, misi, struktur organisasi, dosen, serta rumpun ilmu Departemen Matematika oleh Ketua Departemen, yang sekaligus membuka PAKARMARU 2024. Koordinator Program Studi kemudian memberikan informasi mengenai sistem akademik, kurikulum, dan proses belajar mengajar di Departemen Matematika. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama yang melibatkan dosen, mahasiswa baru, alumni, dan seluruh mahasiswa aktif.

#BERITA